Menikmati Sore di Tanah Lot

Pura Tanah Lot
-SA-
      Mungkin bagi anda tempat ini sangat familiar, dan bahkan sangat ikonik ketika kita membahas tentang tempat wisata yang ada di Pulau Bali. Tanah Lot adalah salah satu objek wisata di Pulau Dewata yang menyajikan keindahan alam sekaligus kebudayaan masyarakat sekitar di dalam satu tempat. Objek wisata yang terletak di Desa Beraben, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan ini biasanya menjadi tempat wisatawan untuk berburu sunset.
Salah satu papan peringatan yang dipasang di Tanah Lot
-SA-
     Objek wisata ini dapat ditempuh sekitar 60 menit dari Denpasar, dengan mengambil arah Kerobokan dan dilanjutkan ke Jalan Raya Canggu, selanjutnya anda akan dibimbing papan penunjuk jalan untuk sampai ke tempat ini. Sebelum masuk ke objek wisata ini, anda akan dikenakan tarif sesuai dengan kendaraan yang anda bawa, kebetulan pada saat mengunjungi tempat ini saya membawa motor, sehingga dikenakan biaya Rp. 12.000,- dengan rincian Rp. 10.000,- untuk tiket masuk dan Rp. 2000,- untuk tiket parkir motor. Disepanjang jalan menuju pantai aterdapat pasar wisata yang menjual berbagai macam kerajinan, lukisan, dan oleh - oleh yang asli Bali. Serta terdapat pula kedai - kedai makanan atau minuman yang dapat anda gunakan untuk bersantai sejenak sembari menunggu momen sunset yang tepat.

Pura Tanah lot dari kejauhan
-SA-
     Di kawasan ini terdapat dua Pura, dimana Pura yang satu berada di atas pulau karang yang akan dikelilingi oleh air laut pada saat pasang, sedangkan Pura yang lain berada di atas tebing di sebelah utara Pura yang pertama. Ketika air surut, anda dapat mendekat ke Pura tersebut untuk melihatnya dari dekat ataupun mencoba meminum air tawar dari sumber air yang ada di dalam cekungan batu pada pulau karang tersebut. Di Pura yang merupakan tempat untuk memuja dewa - dewa penjaga laut ini biasanya digunakan untuk bersembahyang Umat Hindu untuk memperingati Hari - Hari Suci. 
   
Sunset di Tanah Lot
-SA-
     Pada sore hari, terutama menjelang matahari terbenam (sekitar pukul 18:00-18:30 WITA) tempat ini akan dipenuhi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang beramai - ramai mempersiapkan kamera mereka untuk memotret momen sunset di kawasan ini. Memang, kawasan ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset di Pulau Bali. Bagi anda yang hobi fotografi, anda harus mencoba memotret sunset di kawasan ini dari berbagai sudut untuk mendapatkan hasil yang berbeda. 

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Stonefish : Ikan Paling Beracun yang Pernah Ada

Kenali Jenis - Jenis Ikan yang Juga Memiliki Perilaku "Mudik"

Cumi, Sotong, dan Gurita : Satu Keluarga Beda Rupa