Pantai Gunung Payung : Luput dari Keramaian Pulau Dewata

Jalan menuju Pantai Gunung Payung
-SA-
     Pulau Dewata memang menyimpan banyak pantai yang menarik untuk disinggahi. Mungkin sudah umum kita mengenal pantai Tanah Lot, Seminyak, ataupun Pandawa yang memang sudah ramai menjadi tujuan wisata. Pantai yang satu ini masih jauh dari kata ramai, padahal jaraknya dari Pantai Pandawa bisa dibilang tidak seberapa jauh. Namun, pantai yang sepi ini memiliki keindahan tersendiri yang tidak ditemukan di pantai - pantai lain di Pulau Bali.

Rimbun pepohonan menghiasi pantai ini
-SA-
     Pantai ini bernama Pantai Gunung Payung, terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini mendapatkan namana karena berada dekat dengan Pura Gunung Payung. Pantai yang masih alami ini memiliki kontur perbukitan dan tebing disekelilingnya yang seolah menutupi (memayungi) pantai ini dari pandangan orang awam. Pantai ini langsung menghadap menuju Samudera Hindia, namun ombak yang ada di pantai ini tidak seganas Pantai Selatan Jawa yang juga menghadap ke Samudera yang sama.

Pantai Gunung Payung yang masih sangat sepi
-SA-
     Sebelum mencapai pantai ini, anda akan menuruni jalan kecil dengan anak tangga yang jumlahnya ratusan dengan jalan yang menurun dan berliku - liku. Di sisi kiri jalan ini anda akan menemkan padang rumput yang berwarna hijau dengan background air laut yang biru. Sedangkan di sisi kanan jalan anda kan melihat pepohonan yang rimbun dengan sesekali anda akan melihat beberapa ekor monyet yang melompat - lompat berkeliaran di kawasan ini. 
Pantai Gunung Payung yang relatif tenang
-SA-
    Diujung anak tangga itu, anda akan mendapati hamparan pasir putih yang disapu oleh ombak air laut. Di pantai ini anda tidak akan menemukan restaurant, penginapan, warung, ataupun struktur bangunan lainnya. Benar - benar pantai yang masih alami dan belum banyak tersentuh oleh tangan manusia. Mungkin di beberapa waktu anda akan menemui surfer yang menantang ombak di lepas pantai ini. Suasana Pantai Gunung Payung yang hening dan bersih membuat pantai ini sangat sesuai jika anda ingin keluar sejenak dari ramainya perkotaan dan menikmati waktu anda untuk menyendiri ataupun berkumpul bersama - sama kerabat anda.
Perbukitan hjau yang menghadap ke laut
-SA-

Comments

Popular posts from this blog

Cemara Udang : Dinding Hijau Kawasan Pesisir

Kenali Jenis - Jenis Ikan yang Juga Memiliki Perilaku "Mudik"

Jenis Ikan Hiu yang Dilindungi Oleh Pemerintah Indonesia