Pantai Goa China : Sedang Naik Daun


Pantai Goa China dengan Formasi Batuannya
-SA-
     Sejak beberapa bulan yang lalu, pantai ini seakan menjadi fenomena diantara para pelancong. Belakangan ini memang Pantai Goa China seringkali dijadikan tujuan utama para wisatawan untuk melepas penat. Mungkin para wisatawan sudah waleh dengan suasana Pantai Balekambang maupun Sendang Biru yang sudah terlebih dahulu memiliki nama, sehingga Pantai yang berjarak sekitar 10 km dari pertigaan Sendang Biru ini mereka jadikan tempat alternatif untuk berwisata. 


Suasana Mendung di Atas Pantai
-SA-
     Senada dengan Pantai-pantai Malang Selatan pada umumnya, pantai ini juga memiliki formasi batuan karang di dalamnya. Nah... yang membuat pantai ini berbeda dari pantai lainnya adalah adanya batu karang di tepi pantai yang memiliki gua. Menurut cerita penduduk sekitar, gua ini pernah dijadikan tempat bertapa oleh seorang pendeta Tiongkok yang terdampar di pantai tersebut hingga akhirnya beliau moksa di dalamnya. Sehingga dari situlah pantai ini mendapatkan namanya.


     Pantai ini memang cocok untuk melepas penat, suasana pantai ini masih asri dengan adanya pepohonan yang berjajar di pinggir pantai. Pasirnya yang putih bersih bertaburan di sepanjang tepian pantai. Selain itu terdapat formasi batuan karang yang membah keeksotisan pantai ini. Meski demikian, ombak di pantai ini tergolong besar, sehingga ada larangan untuk bermain air di pantai ini. Pantai ini juga menyadiakan berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan pariwisatanya, seperti lapangan perkemahan, warung makan, musholla, dan kamar mandi. Hanya saja, jika anda berbelok menuju pantai ini dari jalan raya, anda akan menempuh jalan makadam sepanjang 1 kilometer. Hal ini dapat dimaklumi mengingat tempat wisata ini masih dalam tahap perkembangan. 
Di Sudut Pantai
-SA-

     Akses menuju pantai ini juga tidak sulit, anda tinggal menempuh rute Malang-Sendang Biru dan tinggal berbelok kanan di Pertigaan Sendang Biru. Sekitar 10 km perjalanan anda akan menemukan tanda jalan masuk menuju Pantai Goa China. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 3 jam, namun lama perjalanan anda akan dibayar impas dengan suguhan suasana pantai yang eksotis ini. Barangkali anda berminat untuk mengunjunginya ?...

Comments

Popular posts from this blog

Moorish Idol : Populer di Kalangan Hobiis

Jenis Ikan di Indonesia yang Dilindungi

Bagaimana Cara Burung Laut Memperoleh Makanan ?